PURWAKARTA (JABAR), SUARAPANCASILA.ID- Untuk penyempurnaan standar pelayanan publik, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Purwakarta gelar Forum Group Discussion Forum Konsultasi Publik (FKP) dengan menghadirkan sejumlah perwakilan dari unsur masyarakat.
Kepala KPPN Purwakarta, Budi Utomo, menyampaikan bahwa Forum Konsultasi Publik sebagai salah satu wujud amanat Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.
“Melalui kegiatan ini diharapkan KPPN menerima masukan penyempurnaan pelayanannya. Selain itu dipesankan bahwa layanan KPPN adalah Rp0,- serta menjunjung nilai-nilai Kementerian Keuangan, yang terdiri dari; Integritas, Profesionalisme, Sinergi, Pelayanan, Kesempurnaan,” kata Budi Utomo, Kamis, 22 Agustus 2024.
Menurutnya, FGD yang digelar di Aula KPPN Purwakarta di Jalan Ibrahim Singadilaga, Rabu 21 Agustus 2024 itu, dihadiri sejumlah unsur Satuan Kerja (Satker) Pemerintah Daerah (BKAD dan DPMD Purwakarta), Perbankan (Bank MANTAP Subang), Akademisi dan Profesi (STIE Wikara dan ISEI), UMKM (Batik Tulis Galeri Menong dan KUB Tapak Daun) dan unsur media massa.
“Forum diskusi tersebut menghasilkan beberapa rekomendasi yang dituangkan dalam Berita Acara dan ditandatangani oleh seluruh peserta,” kata Budi.Sementara, dalam kesempatan yang sama diserahkan penghargaan kepada Satuan Kerja Terbaik Periode Semester I Tahun 2024 dalam kategori;Nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Pagu sampai dengan 2 Miliar, yaitu Pengadilan Agama Subang dan Kantor Kemenag Kabupaten Subang.
Untuk nilai IKPA Pagu lebih dari 2 sampai 20 Miliar adalah, Lembaga Pemasyarakan Subang, KPPBC Purwakarta, Pengadilan Agama Purwakarta. dan nilai IKPA Pagu lebih dari 20 Miliar yaitu Polres Subang, Polres Purwakarta, Menarmed-1/SY Divif-1 Kostrad.
Sementara untuk jumlah transaksi terbanyak menggunakan Kartu Kredit Pemerintah (KKP) adalah Balai Riset Pemuliaan Ikan, Balai Pendidikan dan Pelatihan Aparatur Sukamandi dan BPS Kabupaten Purwakarta.