UNSRI Gelar Wisuda ke-170 dan Kukuhkan 1822 Alumni

OGAN ILIR, SUARAPANCASILA.ID – Universitas Sriwijaya (UNSRI), gelar upacara wisuda ke-170 di Auditorium Unsri Kampus Inderalaya Kabupaten Ogan Ilir Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Rabu (21/2/2024).

Dalam upacara wisuda tersebut Rektor Unsri, Prof Dr Taufiq Marwa SE MSi mengukuhkan sebanyak 1822 alumni terdiri dari Program Pasca Sarjana sebanyak 236 orang, Program Sarjana sebanyak 1559 orang dan Program Diploma 3 sebanyak 27 orang.

“Wisuda ke-170 digelar dalam 2 (dua) sesi yaitu sesi pertama hari ini sebanyak 924 alumni dan sesi kedua besok, Kamis (22/2/2024) sebanyak 898 alumni, dengan predikat cumlaude, 53 persen dari jumlah peserta yang mengikuti wisuda,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Dilanjutkan Rektor Taufiq, bahwa diwisuda ke-170 ini, sebanyak 34 alumni mendapatkan beasiswa yaitu berasal dari Bank Indonesia sebanyak 14 orang, BCA sebanyak 10 orang, PT Djarum sebanyak 1 orang, Karya Salemba Empat sebanyak sebanyak 2 orang, Pertamina sebanyak 5 orang dan yayasan marubeni 2 orang.

“Terima kasih kepada para penyandang dana yang telah memberikan bantuan kepada mahasiswa Unsri yang kurang mampu dalam pembiayaan berupa beasiswa, sehingga mereka dapat menyelesaikan studinya di Unsri,” ucapnya Taufiq.

Rektor Unsri, Prof Dr Taufiq Marwa SE MSi, Rabu (21/2/2024). Foto: ist.

Lebih lanjut Taufiq mengucapkan selamat kepada para orang tua alumni baru yang telah berhasil menuntaskan salah satu kewajibannya sebagai orang tua untuk memberikan pendidikan yang terbaik kepada anak-anaknya.

“Kepada alumni yang diwisuda hari ini, tolong dijaga nama baik almamater dan Unsri serta selalu berbuat jujur, amanah, menjaga etika, moral, menghormati orang tua dan cintai sesama, insyaallah para alumni akan sukses di manapun berada dan berkiprah,” pesannya.

Atas nama pimpinan Unsri dia sampaikan permohonan maaf jika selama mendidik para alumni yang telah diwisuda hari ini, ada hal-hal yang salah, keliru, kurang baik dan kurang memuaskan bagi para orang tua,

“Semoga capaian keberhasilan dalam meraih ilmu dan gelar akademik, diberkahi oleh Allah SWT dan juga kami doakan, semoga keberhasilan hari ini menjadi awal untuk menggapai keberhasilan-keberhasilan selanjutnya dimasa yang akan datang,” pungkasnya Taufiq.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *