Polres Muratara Musnahkan Barang Bukti Sabu seberat 985 Gram

MUSI RAWAS UTARA (SUMSEL) , SUARAPANCASILA.ID -Barang bukti narkotika jenis shabu seberat 985 gram dari hasil penangkapan tersangka di rumah makan SMS dimusnahkan oleh Polres Musi Rawas Utara (Muratara) dengan cara diblender.

Pemusnahan barang bukti tersebut dipimpin langsung Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardani. S. Ik. MH didampingi Kasat Narkoba IPTU Marhan Saputra. S.H, Kasi Propam, dihalaman Mapolres Muratara, Selasa (13/8/2024).

Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardani mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu komitmen dari Polres Muratara dalam memerangi peredaran narkoba diwilayah Kabupaten Muratara.

Bacaan Lainnya

Dijelaskannya, barang bukti yang berhasil diamankan sebanyak 1,057 gram. Namun yang dimusnahkan sebanyak 985 gram. Sedangkan sisanya itu untuk barang bukti di Kejaksaan dan uji Labfor.

“Ya hari ini kita musnahkan BB narkoba jenis sabu sebanyak 985 gram dengan cara diblender,”ujarnya.

Ia menjelaskan seperti yang kita ketahui bersama bahwa wilayah Muratara ini adalah salah satu dari lima gerbang tempat pintu masuknya peredaran narkotika.

“Keberhasilan mengungkap kasus peredaran narkoba ini tidak lepas dari peran serta masyarakat, maka dari kami sangat membutuhkan informasi dan kerjasama dari masyarakat dalam memerangi peredaran narkoba di Wilayah Hukum Kabupaten Muratara,”jelasnya.

Sementara itu, Kasat Narkoba Iptu Marhan Saputra menyampaikan, berdasarkan penyelidikan setelah mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada seorang pemuda yang mencurigakan membawa narkotika jenis sabu sedang berada di sebuah rumah makan SMS desa Embacang Kecamatan Karang Jaya Kabupaten Muratara.

Setelah itu petugas melakukan penggeledahan badan, pakaian dan tas sandang warna hitam dan ditemukan satu bungkus plastik teh warna hijau yang bertuliskan king sen dalam tas berisikan kristal putih diduga narkotika jenis sabu berat brutto 1,057 gram yang dibawa laki laki tersebut.

Selanjutnya anggota Satres narkoba Polres Muratara membawa diduga pelaku dan barang bukti ke Mapolres Muratara untuk penyelidikan lebih lanjut. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *