LUBUKLINGGAU (SUMSEL), SUARAPANCASILA.ID – Dalam upaya meningkatkan pelayanan kelistrikan di sektor perumahan sekaligus mendukung Program Pemerintah, PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan UP3 Lubuklinggau, secara konsisten menjalin komunikasi dengan para pengembang.
Beberapa kali pertemuan telah dilakukan dengan berbagai asosiasi pengembang perumahan, seperti PI, APERSI, Rei.
Bertepatan di bulan suci ramadhan, acara yang di iniasi oleh Andi ketua pengembang indonesia kota Lubuklinggau, berlangsung dalam suasana yang akrab dan santai dengan mengusung tajuk “Bukber pengembang dan PLN”, memungkinkan kedua belah pihak untuk berdiskusi terbuka mengenai berbagai tantangan dan solusi di lapangan. Turut hadir dari badan penyuluhan dan pembelaan hukum BPPH Pemuda pancasila.
Melalui pertemuan-pertemuan ini, PLN UP3 lubuklinggau berupaya memahami kebutuhan dan ekspektasi pengembang dalam penyediaan listrik bagi kawasan hunian yang mereka bangun, Tutur Julnansyah, selaku manager PLN UP3 Lubuklinggau.
Bagi PLN, keterlibatan langsung dengan para pengembang bukan sekadar bentuk koordinasi teknis, tetapi juga strategi jangka panjang untuk memastikan layanan listrik yang lebih cepat, efisien, dan berkelanjutan.
Dengan komunikasi yang semakin erat, diharapkan tidak ada lagi hambatan dalam penyediaan listrik untuk proyek perumahan di wilayah Lubuklinggau.
Ketika dari BPPH Pemuda Pancasila mendiskusikan perihal aturan regulasi pemasangan jaringan dan aliran listrik dari PLN yang terkadang pada prakteknya di lapangan mengalami kendala keterlambatan, Manager PLN UP3 Lubuklinggau, Muhammad Julnansah Nugroho, menegaskan bahwa pihaknya akan menjalin komunikasi dengan pengembang dan tentunya akan ada kompensasi kepada pelanggan sesuai aturan. “Pihaknya juga tidak akan segan untuk menerima masukan dari Badan Penyuluhan dan pembelaan hukum pemuda pancasila”, Imbuhnya. Dari Pengembang Indonesia (PI) juga meminta PLN UP3 Menjalin komunikasi dini, jika ada program subsidi, karena sangat mendukung terhadap pemasaran perumahan dan sangat membantu pelanggan, karena listrik bukan hanya sekedar fasilitas tambahan dalam sebuah hunian, melainkan kebutuhan utama yang menentukan kualitas hidup penghuninya.
Oleh karena itu, PLN UP3 Lubuklinggau diharapkan berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi sektor perumahan.