Rata-Rata Pendapatan Influencer Perbulan Berdasarkan Jumlah Followersnya

Untuk memberikan gambaran yang lebih jelas, mari kita lihat perkiraan pendapatan seorang influencer perbulan berdasarkan jumlah followers yang dimilikinya di bawah ini:

1. Pendapatan Influencer dengan 500 Followers
Bagi seorang influencer dengan jumlah followers sekitar 500, kemungkinan besar mereka masih berada di tahap awal karir. Menurut Instagram Influencer Earnings Calculator by influencermarketinghub.com, Influencer dengan kondisi 500 followers, 36 Average Likes / Post dan 7.2% Engagement Rate, maka akan mendapatkan tarif sekitar $40 – $60 per post atau sekitar Rp. 762.000.

Karena masih mengawali karir dan sedikit kemungkinan untuk dapat bekerjasama secara langsung dengan brand, maka dapat diasumsikan Influencer dengan 500 followers dapat memiliki penghasilan sekitar kurang dari 2 Juta Rupiah dalam sebulan.

Bacaan Lainnya

2. Penghasilan Influencer dengan 1.000 – 10.000 Followers
Menurut data dari HypeAuditor, tipe kategori Influencer dengan 1.000 – 10.000 followers rata-rata akan mendapatkan penghasilan di angka $1.420 atau sekitar Rp.21.660.751 perbulan.

3. Penghasilan Influencer dengan 10.000 – 50.000 Followers
Influencer dengan jumlah followers 10K sampai 50K akan mendapatkan penghasilan rata-rata di angka $2061 atau sekitar Rp.31.438.597 perbulan.

4. Pendapatan Influencer dengan 50.000 – 500.000 Followers
Macro Influencer dengan jumlah followers 50K sampai 500K akan mendapatkan penghasilan rata-rata di angka $3517 atau sekitar Rp.53.648.493 perbulan.

5. Penghasilan Influencer dengan 500.000 – 1.000.000 Followers
Influencer dengan jumlah followers 500K sampai 1M akan mendapatkan penghasilan rata-rata di angka $5847 atau sekitar Rp.89.190.430 perbulan.

6. Pendapatan Influencer diatas 1.000.000 Followers
Mega Influencer dengan jumlah followers diatas 1M akan mendapatkan penghasilan rata-rata di angka $15.356 atau sekitar Rp.234.241.191 perbulan.

Tentu saja jumlah angka pendapatan influencer diatas sangat dipengaruhi oleh berbagai faktor, misalnya keahlian dan seberapa luas pengetahuan seorang influencer dari industri yang difokuskan, seberapa tinggi engagement influencer dengan followersnya, dan dari mana saja seorang influencer dapat mencari peluang untuk menghasilkan uang sebagai influencer.

Pos terkait

Settia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *